S1 Agroteknologi

Program studi yang berfokus pada budidaya tanaman pertanian (Hortikultura, tanaman perkebunan dan tanaman pangan) berbasis budaya lokal dengan pemanfaatan teknologi pada pengelolaan lahan, penyediaan bibit, pengendalian hama dan penyakit serta peningkatan kesuburan tanah.

Visi

Menjadi program studi yang menghasilkan sumber daya manusia andal, inovatif dan berwawasan IPTEK dalam mengembangkan teknologi budidaya tanaman pertanian yang berbasis budaya lokal serta berjiwa wirausaha dan mandiri untuk mendukung kemajuan pertanian Indonesia secara khusus di Kepulauan Nias pada tahun 2026.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan akademik yang berkualitas, berkelanjutan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pengembangan potensi tanaman lokal.

2. Menyelenggarakan pendidikan dasar dan terapan serta meningkatkan publikasi ilmiah secara nasional maupun internasional baik mahasiswa maupun dosen.

3. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat dengan penerapan inovasi budidaya dan teknologi pertanian dalam menghasilkan pangan yang berkualitas dan menumbuhkan jiwa kemandirian berwirausaha serta menunjang kesejahteraan masyarakat berdasarkan nilai budaya lokal.

4. Menyelenggarakan kerjasama dengan instansi, lembaga, dan berbagai pihak lainnya dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah dan Nasional dibidang pertanian.

Alamat Website uniraya.ac.id
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!