S1 Sistem Informasi

Program Studi Sistem Informasi merupakan gabungan dari Ilmu Komputer, Ekonomi, Manajemen dan Bisnis tetapi tetap fokus pada dibidang software atau programming yang mengarahkan pada penerapan bisnis perusahaan.

Prodi Sistem Informasi mempelajari bagaimana mendesain sistem yang tepat berdasarkan tujuan organisasi atau perusahaan dengan kebutuhan dan proses bisnis.

Kurikulum program studi Sistem Informasi mengacu pada ACM Computer Science Curricula dan Kurikulum APTIKOM berbasis KKNI yang merupakan sebuah organisasi profesi di bidang Informatika dan Komputer yang diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan terampil dalam bidang informatika dan mampu memecahkan persoalan di bidang teknologi informasi serta mampu menerapkannya di dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga akan lebih dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi serta menitik beratkan pada kearifan lokal.

Visi

Pada Tahun 2026, menjadi program studi yang unggul dalam bidang teknologi dan sistem informasi serta menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneur dan mampu berkompetensi di era globalisasi dengan tetap menitik beratkan pada kearifan lokal.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dengan pemanfaatan teknologi informasi agar menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Sistem Informasi dan mampu mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan pengguna (users), serta mampu menciptakan lapangan kerja sendiri secara tangguh dan mandiri.

2. Melaksanakan kolaborasi dengan berbagai pihak, secara khusus perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

3. Melaksanakan kerjasama dengan swasta dan instansi pemerintah untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam bidang teknologi sistem informasi.

4. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat khususnya bidang sistem informasi sebagai tanggung jawab sosial dengan melibatkan partisipasi aktif civitas akademik.

Alamat Website uniraya.ac.id
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!